Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Toyota Akhirnya Serius Soal Otonomos, Ini Buktinya

California, KompasOtomotif – Meski sudah sukses melahirkan Mirai sebagai mobil pertama yang mampu bergerak menggunakan hidrogen, Toyota tak mau ketinggalan adu pengembangan teknologi otonomos.

Dilansir CNBC, Jumat, (4/9/2015), Toyota mengumumkan investasi 50 juta dollar Amerika Serikat (AS). Dana itu dikucurkan untuk mempercepat pengembangan mobil otomatis yang tidak perlu dikemudikan manusia.

Angka tersebut juga merupakan bukti kerja sama Toyota dengan dua pihak akademis AS, yaitu Stanford University dan Massachusetts Institute of Technology. Toyota juga merangkul ahli teknologi robot Gill Pratt yang akan mengawal penelitian untuk menghasilkan kecerdasan buatan dan inovasi lainnya sebagai bagian dari teknologi otonomos.
Komitmen ini akan berlangsung selama lima tahun. Riset dan pengembangannya akan dipusatkan di kota yang selama ini jadi tuan rumah pengetesan mobil otonomos, Sillicon Valley, California, AS.

“Kami percaya penelitian ini akan mengubah masa depan mobilitas, meningkatkan keselamatan dan mengurangi kemacetan,” kata Kiyotaka Ise, Chief Officer of R&D Group Toyota Motor Corporation.

Beda seperti para pesaing yang sudah lebih dulu mengerjakan otonomos, Toyota percaya hari ketika mobil bisa dipercaya mengemudikan dirinya sendiri sambil membawa penumpang tidak akan tiba dalam satu dekade ke depan.

Tentu keyakinan itu beda dengan perusahaan teknologi asal AS yang sudah mengembangkan otonomos selama enam tahun, Google. Mobil purwarupa Google sudah dites lebih dari 236.573 km. Kendati sudah mengalami empat kecelakaan -tanpa korban-, Google tetap yakin mobil otonomos sudah bisa digunakan umum pada 2020.

Ise yang juga menjabat sebagai President of Lexus International mengatakan Toyota sebenarnya sudah mengerjakan teknologi otonomos sejak 1990-an atau sekitar 20 tahun yang lalu. Teknologi yang dimaksud yaitu Advanced Driving Support.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/07/090100215/Toyota.Akhirnya.Serius.Soal.Otonomos.Ini.Buktinya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Toyota Akhirnya Serius Soal Otonomos, Ini Buktinya di blog Neo Rema jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template