Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Tertipu Suara Mesin V6 pada Ford Focus Ecoboost 1.5L

Adelaide, KompasOtomotif – Ada temuan menarik saatKompasOtomotif menggeber Ford New Focus Ecoboost 1.5L di Adelaide, South Australia, (2/9/2015). Ford berhasil menaikkan tingkat kesenyapan kabin. Namun di sisi lain, raungan jantung pacu Ecoboost yang memenangi pernghargaan sebagai mesin terbaik dunia tiga tahun berturut-turut itu memberi sensasi berbeda.

Saat pedal gas diinjak lebih dalam melintasi jalanan menanjak dan berliku di Adelaide Hills, terdengar raungan mesin lebih keras di kabin. Sensasinya soolah-olah seperti naik mobil sport, bahkan raungan terdengar seperti suara mobil-mobil enam silinder (V6) atau sportscar.

Pada awalnya, KompasOtomotif cukup terganggu, karena seharusnya, dengan kabin yang lebih kedap, suara mesin juga tak banyak masuk ke ruangan. Sempat ingin menginjak pedal gas lebih dalam lagi karena penasaran, namun rambu pengingat batas kecepatan mengurungkan niat itu.

Setelah beberapa kali menuju destinasi menarik di Adelaide Hills,KompasOtomotif lama-lama menikmati suara raungan mesin tersebut. Naik mobil perkotaan dengan tampang yang semakin sporty, dibekali mesin hanya 1.500 cc, namun sensasinya seperti naik sportscar mahal.

KompasOtomotif-Donny AprilianandaMesin Ecoboost 1.5L pada Ford New Focus.
Sound SymposerPertanyaan pun disimpan, dan saat sesi makan malam bersama para petinggi Ford Asia Pasifik, KompasOtomotif menemukan jawabannya. Mark Rampling, Chief Program Engineer Ford Asia Pacific, mengatakan bahwa itulah kelebihan yang tak dipunyai mobil lain.

”Konsumen membayar mobil bernuansa sporty seperti Focus untuk mendengar sensasi suara mesin. Rata-rata konsumen meminta hal itu. Namun seperti Anda tahu, mobil ini punya meisn 1.5L Ecoboost yang senyap, irit bahan bakar, tapi bertenaga. Suara seperti mobil sport tidak mungkin didapat kalau tidak diciptakan,” jelas Rampling.

Dengan kata lain, Rampling membuka rahasia bahwa pada Focus Ecoboost 1.5L, terdapat fitur yang diberi nama Sound Symposer. Para Sound Engineer menciptakan suara raungan mobil sport yang menyala terus dan muncul pada pengeras suara kabin, setiap pedal gas diinjak lebih dalam dan mengikuti putaran mesin.

Di jajaran mobil-mobil Ford, fitur ini hanya dimiliki oleh Focus 1.5L Ecoboost. Pantas, ternyata KompasOtomotif tertipu, namun cukup menikmati sensasi baru ini.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/04/172900315/Tertipu.Suara.Mesin.V6.pada.Ford.Focus.Ecoboost.1.5L
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tertipu Suara Mesin V6 pada Ford Focus Ecoboost 1.5L di blog Neo Rema jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template