Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Kenali Penyebab Lampu Indikator Menyala pada Vespa

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter ikonis asal Italia, Vespa sudah dilengkapi dengan fitur lampu indikator injeksi dan oli yang ada padameter cluster. Jika terjadi masalah, maka kedua indikator tersebut akan memberikan tanda kepada sang pemilik dan harus segera mengeceknya ke bengkel terdekat. Tapi apa sebenarnya penyebab lampu tersebut sampai menyala? Sewa Jas Pengantin Pria Murah

Manto, pemilik bengkel Scooter Layur menerangkan, banyak faktor yang menyebabkan lampu indikator tekanan mesin dan oli menyala. Tapi sebagian besar dikarenakan oleh adanya sesuatu yang tidak berjalan dengan lancar seperti di kelistrikan, pengapian, suplai bahan bakar hingga tekanan oli mesin.

“Kalau check engine bisasnya lebih kepada kelistrikan, pengapian dan suplai bahan bakar, beda dengan lampu indikator oli, itu menyala karena ada yang tidak beres pada oli mesin,” kata Manto saat ditemuiKompasOtomotif di jalan Layur, No.88, Rawamangun, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Cara mendeteksinya, lanjut Manto tidak bisa sembarang, karena ada alat khusus yang bernama Piaggio Advanced Diagnostic System (PADS). Jika indikator mesin menyala, maka langsung bisa terdeteksi penyakitnya. Menurut Manto, jika tidak menggunakan perangkat tersebut maka sangat sulit dipastikan masalahnya.

“Kalau lampu indikator oli menyala kemungkinan besar pada oli, tapi faktor kedua bisa juga disebabkan switch oli-nya yang rusak. Jika switcholi sangat mudah, karena tinggal diganti yang baru,” ucap Manto.

http://sewajaspernikahan.blogspot.com/2015/08/sewa-jas-pengantin.html

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/21/080500115/Kenali.Penyebab.Lampu.Indikator.Menyala.pada.Vespa
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kenali Penyebab Lampu Indikator Menyala pada Vespa di blog Neo Rema jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template