Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

"Aditif Super" pada Pelumas Full Synthetic Toyota

Gresik, KompasOtomotif – Setelah meluncurkan varian baru Toyota Motor Oil (TMO) Lubricants full Synthetic 0W-20 di pameran otomotif nasional belum lama ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak jurnalis untuk melihat proses produksi dan mengenal lebih jauh pelumas canggih "beraditif super" itu.

Dalam kunjungan di pabrik PT Pertamina Lubricants (produsen TMO Lubricants) di Gresik, Jawa Timur, Jumat (11/9/2015), berbagai keunggulan kembali diperjelas, salah satu yang dikedepankan adalah kandungan aditif Actifilm Technology Double Protector yang sudah dipatenkan Toyota Motor Corporation, Jepang.

Inilah aditif yang diklaim mampu melindungi mesin dari keausan dan kebocoran sekaligus aktif menghancurkan kerak. Saat kunjungan tiba di laboratorium, dijelaskan oleh salah satu staf R&D Pertamina Lubricants bahwa lapisan actifilm akan sangat berguna saat mesin start up atau baru dinyalakan.

"Kerja paling berat oli adalah saat menggerakkan mesin pertama kali. Actifilm pada pelumas ini akan memberikan perlindungan ekstra, sehingga pelumas mengalir lebih cepat pada saat mesin pertama kali bekerja untuk mengurangi bagian gesekan yang tak berpelumas," kata Dian Agustriawati, bagian Research and Development Pertamina Lubricants saat menerangkan soal aditif.

Encer tak cukup
Secara gamblang Dian juga mengatakan bahwa pelumas encer saja tidak cukup untuk melumasi mesin berteknologi baru lebih cepat. Banyak kasus pelumas yang tidak cepat mengalir ke semua bagian mesin saat pertama kali menyala. Selain itu, penyakit oli encer adalah lebih mudah menguap.

”Pelumas TMO Lubricants sudah mengalami pengujian sampai suhu ekstrem, minus 35 derajat dan panas 150 derajat. Saat semua kinerja mesin didukung dengan pelumas yang berkualitas, upaya produsen mobil menciptakan mesin yang berakselerasi tinggi dan irit bahan bakar akan mudah tercapai," jelas Dian.

Pelumas jenis ini dikatakan cocok dengan mesin-mesin dengan teknologi terbaru, misalnya Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Rekomendasi lain juga bisa digunakan pada Yaris, Corolla Altis, Vios, Camry, hingga FT86.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/11/175604915/.Aditif.Super.di.Pelumas.Full.Synthetic.Toyota
Terima kasih telah membaca artikel tentang "Aditif Super" pada Pelumas Full Synthetic Toyota di blog Neo Rema jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template